10/28/2016

BLACKBERRY JAM FRUIT



BLACKBERRY JAM FRUIT (RANDIA FORMOSA)



Termasuk buah langka yang berasal dari Negara Amerika Tengah-Selatan Tanaman buah ini bentuknya seperti cerry tapi buahnya bila dibelah berisi cairan pekat yang berwarna hitam dengan rasa seperti blackberry ini mempunyai nama ilmiah Randia Formosa , manis. Sehingga tanaman ini dinamai buah selai blackberry (blackberry jam fruit).
Tanaman ini termasuk tanaman semak yang  ukuran tingginya bisa mencapai sekitar 2m- 4m. Bisa juga dibuat bonsai. Tanaman ini menghasilkan aroma maka dari itu banyak kolektor yang mencarinya untuk dijadikan tanaman hias.
Bunganya berwarna putih. Buahnya berwarna hijau saat muda dan berubah kuning saat matang dan didalam buahnya berwarna hitam. Buahnya bisa dimakan langsung, dibuat jeli ataupun diawetkan. Buahnya bisa dimanfaat untuk kesehatan bisa diolah menjadi berbagai macam produk olahan.
Tanaman ini suka sinar matahari full dan menyukai tanaman yang asam. Sehingga cocok untuk dijadikan tanaman outdor Tanaman ini cukup mudah tumbuh.  Perbanyakannya bisa melalui biji dan cangkok. Tanaman ini bisa berbuah sepanjang tahun











Tidak ada komentar:

Posting Komentar